11
Nov
08

Helew… I am back!

5

4

3

2

1..

action!

Setelah sekian lama menanti, setelah sekian lama menunggu, dan setelah sekian lama hidup dalam kebimbangan dan ketidakadilan (loe bacot doank bro..).. akhirnya saya menuliskan juga postingan teranyar dan termutakhir ini! Ahhh.. dasar males!

Iya sodara-sodaraku sebangsa tanah dan sebangsa air, akhirnya inget juga saya buat nulis lagi nih. Dah basi kali ya postingan dengan nada-nada kaya gini. Blogger lama yang udah lama ga mosting, abis itu dia mosting lagi pasti kaya gini nih juntrungannya. Yah.. mo gimana lagi..

Beberapa waktu kosong saya pengen banget mosting lagi, tapi yah… rasa malas dan kehilangan ide dengan mendadak (short term idea lost) membuat tuts-tuts kibor laptop itu urung untuk terinjak-injak dengan kata-kata indah nan mutiara.. Ga tau juga apa yang menyebabkan jadi tiba-tiba males nulis. Padahal tiap ngenet pasti blogwalking ke mana-mana buat bangkitin gairah nulis yang terpendam. Eh eh tapi malahan senengan mbaca doank. Giliran mau nulis, haduh…chapek kk.. (baca: males) 😀

Oh ya, udahlah dengan sgala basa-basi bau kentut itu. And now i’m here, i’m doing some job! Alias dah kerja bro.. Hehe. Walopun belum wisuda n belom dapet ijasah (gyahahaha… kantorku tau ga ya?? oops..) dapet juga ane kerjaan. Yah itung-itung cari pengalaman. Daripada dirumah nyusahin orang tua terus dengan menghabiskan isi kulkas dan dapur, lebih baik saya kerja donks! (isi kulkas dan dapur tetap habis di malam hari-pulang dari kerja..hehe)

Please represent me in Spotbyte, website services company. Walopun ga dapet kerjaan yg wah-wah banged, tapi ini lumayan buat jadi batu pijakan berkarir. Betul sodara-sodara?? Oh ya, kantor ini terdiri dari beberapa perusahaan yang dipunyai ama atu owner gitu, namanya Roberto. Nah, saya ini bingung juga, ada yg bilang di spotbyte, ada yg bilang di syrocap.. hadu bingung. Tapi saya ngelamar buat di spotbyte, yaudah, berarti kerja di spotbyte.. (????)

Yah.. ini hari kedua bekerja. Setelah hari pertama kemaren masuk kepagian dan dengan kostum terlalu resmi. Tau terlalu resmi karena setelah liat temen2 yang lain masuk dengan baju yang santai tapi rapi itu. Wakaka.. mana pake celana kain kekecilan di perut lagi! Tapi gapapa, coz i’m still look cool with it. Hehe..

Oh iya, temen2 disini asik2, soalnya masih seumuran lah. Alias ga jauh2 beda umur gitu. Jadi bisa enak ngomongnya. Dan juga banyakan dari temen2 disini orang bali, jadi kerjanya pake basa bali. Yah, nak mule jaenan ngomong anggo basa bali, eng keto?

Wish me luck in this job ya teman2..!

18
Sep
08

Akhir dari sesuatu, awal dari sebuah langkah baru..

ane dah lulus nyaaakk

Hehe.. coba buat judul posting yang asik, tapi yang keluar malah yang sok-sok bijak gene. Maunya bikin rada konyol biar lucu, eh..dapetnya yang kaya gichu.. biarin deh..

Yah.. akhirnya perjuangan saya di kampus birahi(biru merah eui..) ini selesai juga.. Perjuangan selama kurang lebih 4 tahun yang sangat menguras energi, menguras kantong ortu, menguras lemak, menguras waktu, dan menguras bak mandi ini sampai pada ujung perjalanan jua.

Bener-bener daah kagak nyangke ane bisa lulus(logatbetawi mode:on). Dengan nilai yang almost perfect lagi kalo pake rata-rata stikomp. Yup, ane dapet nilai A. Aaahhh.. sebuah nilai yang bener-bener gak saya sangka sama sekali. Diluar ekspetasi, diluar dugaan. Jujur aja nih, ane mikirnya ga ampe segitu. Yah maksimal A- juga gapapa. Malahan sempet mikir : “nothing to lose, yang penting loeloes.” Ntu jargon pernah nangkring selama 3 hari di shoutout friendster. Hehe..

Astungkara Sang Hyang Widhi Wasa atas semua yang telah diberikan kepada saya. Sampai saya bisa menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh dosen penguji yang mengobrak-abrik laporan. Hufh..

Yaph, pada waktu sidang tertutup, dosen penguji yang kebetulan juga adalah ketua program studi jurusan saya itu bertanya keseluruhan pada laporan tugas akhir saya. Mulai dari latar belakang lah, urgensi sistem itu lah, uji coba lah, metode lah, mulan jamee lah, dst.. hehe… Untungnya saya bisa menjawab semua pertanyaan yang diberikan walopun masih ada beberapa yang dijawab dengan malu-malu kucing.. (untung gak malu2in..) 🙂

Yaph, makasi juga buat temen2 yang udah bantu, yang udah nonton, yang udah ngasi semangat ma doanya buat saya. Makaci banged.

Nah..

apalagi ya..

revisi udah, buat buku udah, ngumpul buku udah..

..

yaph! besok ke BALI! mulih! mudik! yessss…

Akhirnya bisa pulang ke bali tanpa beban di pundak, tapi tetap dengan lemak di pinggang dan perut(efek euforia lulus sidang). Yah.. akhirnya bisa ngasi kabar gembira juga buat ortu yang udah capek muntah2in kata2 mutiara setiap saya pulang : “KAPAN MAJUUU???”

Hmm.. buat temen2 yang mo sidang ato daptar sidang, sukses yah! Semangad bro..

Buat yang baru mau ngajuin proposal juga, ayo bos, kebut! Biar kita bisa wisuda sama2 desember. Kan asik tuh sama2..

Yah, emang semua itu butuh semangat dan perjuangan. Seperti yang saya tulis pada halaman motto buku tugas akhir saya :

..perjuangan itu melelahkan kawan, tapi cukup pantas untuk sebuah senyuman.. 😉

12
Sep
08

Ini ya yang namanya toleransi??

F you!

Bewh, kesel banget kmaren liat berita di tipi. Berita tentang penggerebekan warung-warung yang buka pada bulan puasa bagi umat muslim ini. Kejadiannya di Pasuruan, Jawa TImur.

Warung-warung yang tetep buka pada selama bulan puasa di Pasuruan itu digrebek dan dipaksa tutup ama pemerintah. Yang jalanin penutupan ya petugas satpol PP itu. Alasannya sih bener. Untuk menghormati orang yang berpuasa. But hello! Apakah semua orang berpuasa? Belum tentu kan.. Lagian warung-warung yang tetep buka itu menutup rapat-rapat warungnya dengan kain. Jadi tidak akan terlihat orang yang sedang makan.

Memang sampe seberapa ngaruh sih warung-warung yang tetep buka dan tertutup kain itu pada orang-orang yang lagi puasa? Apa ga mikirin gimana nasib pedagang itu yang hanya mendapat pemasukan dari berjualan makanan? Kapan donk mereka bisa jualan? Malem?? Ga mikir apa orang-orang tu..

Coba saya bandingin ama disini, di Surabaya. Disini jauh lebih parah, dagang dimana-mana buka! Bahkan tanpa ditutup kain! Tapi tetep aja tuh ga berpengaruh. Temen-temen saya yang puasa malah santay-santay aja. Itu baru iman yang kuat. Salut.

Saya ga skeptis ya. Tapi coba lebih berpikiran terbuka. Gimana kalo ada orang yang ga bisa puasa karena sakit dan dagang-dagang ditutup sementara mereka ga masak dirumah? GImana tuh??

Ada lagi tuh berita di… umm.. mana ya.. umm..

umm..

Oh ya, Manado. Para pedagang kaki lima di kota tersebut di gerebek, dipukulin rame-rame ama petugas satpol PP! Alasanya aneh. Pedagang-pedagang kaki lima tersebut akan disingkirkan karena kota ini akan mendapat penilaian untuk penghargaan adipura. Damn! Untuk sebuah penghargaan, para manusia-manusia kurang beruntung itu akan disingkirkan! Penghargaan yang menurut saya hanya membuat bangga orang-orang bodoh yang mempunyai kedudukan tinggi!

Kasarnya mereka sampai melempar-lempar batu kepada para pedagang tersebut. Beehh… Setan! Mereka pikir siapa yang membangun kota itu kalau bukan dari masyarakat kecil seperti pedagang kaki lima? Kenapa ga ditempatkan pada satu tempat penampungan? Dibuatkan suatu pasar kaget atau apalah. Kan lebih rapi. Ga ada yang dirugiin. Malahan kedua-duanya untung..

Hhh…

Heran ama orang-orang yang punya kekuasaan. Main gampang aja. Dikira sapa yang milih dia! Kampreeeetttttt!!!!!!!!!!!!

Hhh..

Ini tulisan pertama saya yg udah sekian lama ga posting.. Sibuk ngurusin skripsi. N now.. I’m graduated!

🙂

20
Aug
08

Hari kemenangan yang sepi..

Hari kemenangan? Sapa yang menang? Sapa yang kalah?

Sebenarnya bukan siapa yang menang dan siapa yang kalah. Tapi apa yang menang dan apa yang kalah.

Iyaph, hari ini adalah Hari Raya Galungan menurut kalender hindu. Hari yang sangat istimewa bagi umat Hindu sejagat. Hari ini adalah hari kemenangan Dharma (kebaikan) melawan Adharma(kejahatan). Hari dimana Ida Sang Hyang Widhi Wasa memberikan sinarnya kepada seluruh umatnya dengan penuh kebaikan, dan kerahayuan.

“penjor, simbol Galungan”

Galungan yang jatuh pada Buda Kliwon Dungulan setiap 210 hari sekali ini selalu dirayakan dengan meriah oleh seluruh umat hindu. Dirayakan dengan melakukan persembahyangan ke Pura-Pura, dan ke tempat suci lainnya, untuk mengharap waranugraha dari sang pencipta.

Tapi ada yang buat saya heran dikit. Galungan kali ini kok sepi ya..

Tadi pagi saya dan 3 orang temen, si kunyuk, si gede, ama si nanik, pergi ke Pura Segara Kenjeran, Surabaya. Hari ini saya bangunnya kesiangan. Jadi berangkatnya juga lumayan siang, jam 9 pagi. Wah..Surabaya kalo udah lewat dari jam 7 pagi itu panasnya minta ampun. Mana lagi musim kering. Perfecto!

Nah, nyampe di Pura itu bener-bener panas dah. Dan.. sepi! Yah sepi..silent..silence.. Tumben saya liat Hari Raya Galungan sepi gini. Pas diparkir ketemu Pemangku dari Pura itu yang kelihatanya mau pulang karena udah siap-siap ngegas motor, abis bertugas mungkin, langsung saya tanya: “kok sepi nggih?”. Pemangku yang udah siap-siap pergi itu menjawab ramah: “iya, sampai nanti sore kok. Mungkin sore baru rame”.

Oh.. iya iya. Ternyata umat Hindu yang di Surabaya ini ga libur. Baru saya inget kalo disini itu bukan Bali. Bali yang kalo udah kena Hari Raya Galungan itu seluruh kantor-kantor dan perusahaan pada Libur 3 hari. Hari sebelum Galungan(Penampahan), Hari Galungan(Galungan), Hari setelah Galungan(Umanis). Jadi umat Hindu disini pada abis kerja baru bisa melaksanakan persembahyangan.

Tumben liat Pura Segara ini sepi. Tapi tetep..panas. Hehe.. Jadi pas melakukan persembahyangan, keringet terus ngucur. Tapi tetep sembahyang dengan serius dan khidmat lho.. 😉

Seperti biasa, abis sembahyang di Pura, pasti diikutin dengan makan nasi campur babi. hehe.. Tapi tadi kayanya harga naik. Satu porsi nasi campur harganya 15rb. Minum frestea 2 botol(haus banget alnya..) jadinya 19.000. Wew.. Lumayan tuh. Hehe.. Skali-skali gapapa deh.

Sekali lagi saya ngucapin, Selamat Hari Raya Galungan untuk semua yang melaksanakan, dan semoga Ida Sang Hyang Widhi selalu memberikan kita anugerahnya.

19,20,21.. di Bali liburr..

Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

18
Aug
08

Sentimentil dikit gapapa kan..

boys don’t cry, you moron!

Saya baru menyadari kalo saya sentimentil. Bisa terharu kalo nonton pelem-pelem yang nyentil. Apalagi nontonnya sambil ngemil. Tambah enak nyambi ngupil. Eh, kesentil. Kena kutil.. Walah, ada dagang soto kikil. Beli satu, ga pake sambil (sambel). Aduh, kesandung martil. Siil!(sial..) 😆

Baca yang kalimat pertama aja ya, kalimat seterusnya itu orang gila yg nulis(am i nuts??). Iya nih.. baru nyadar kalo saya punya sifat yang sentimentil. Gampang terharu kalo nonton pelem yang rada2 sedih. Nonton pelem yang bisa nyerempet ke hati kecil, trus hati kecil tu disiram kuah cabe ampe bisa bikin mata rada2 basah. Tapi untungnya ga pake bawang, jadi ga ampe nangis2 bombay.

Heran kok tiba2 seorang anak rupawan nan gagah bisa terharu juga? Tuh, gara2 pelem my sassy girl(duuohh tontonannya!). Tapi my sassy girl yang versi US, yang dimainin ama si imut Elisa Cuthbert. Barusan nonton, dan..itulah yang terjadi. Saya berkaca-kaca! Almost cry i admit. Wah.. kok bisa ya.. Apa karena tu pelem emang sedih ya? Ato karena saya yang cengeng bin congong? Ya coba aja nonton dah kalo ga pcaya. Kalo kamu nangis ato terharu, berarti saya waras. Kalo kamu anteng2 aja dengan muka datar kaya jalanan bypass, berarti kamu ga punya hati.

Hihihi..

heuks..

Umm..sebenernya ini pelem kedua yg bisa bikin saya terharu. Yang pertama tu Evan Almighty. Whatss!! This not so-comedy movie ini bisa bikin saya terharu? Bisa bikin saya ampir nangis?? (oops..) Yup, setelah ketawa pada awal2, saya terharu pas bagian2 si Evan bikin ark itu, bikin kapal gede itu. Gongnya pas istrinya sadar n mau balik ke Evan. Ugh! Udah mau keluar aja tu aer mata. Hiks..

uwaaaa..

Yah.. benernya agak2 malu sih confession kaya gini. But, biar semua dunia tau aja sekalian. Tau kalo alit has a heart that beat. 🙂 It’s me. It’s me indeed..

Oh ya, met hari merdeka ya buat negara saya tercinta. Happy 63rd year of independence! Whatever your condition, whatever your problem, your always be my one and only Indonesia. Met ultah juga buat leptop BenQ(i called it bengki’) saya yang ke-2, yang lahir di tanggal 17 agustus 2006. Moga dia bisa buat saya cepet lulus. Hehe.. Be patient to me buddy! 😉 😉

** i dragged the above pic from here.




The Object

Alit adalah orang yang ingin belajar menulis padahal udah nulis dari jaman Ibu Budi ama Bapak Budi ada.
Alit ingin menulis apa yang ada di pikirannya, walaupun kebanyakan ga berguna buat dipikir.
Alit ingin membaca komentar orang lain tentang tulisannya yang belum dikomentari. So please komen yah!

Photobucket

The Contact

The Contest


Logo Lomba Blog Remaja Kisara 2008

The Archives

The Stats


site statsby statcounter

website stats
Person(s) seeing me now..

Check PageRank
Is my rank now..

Add to Technorati Favorites
Vote me please..

The Open Page Counter

  • 8,681 opening page since 1st appearing and i forgot when it was..

The Credits



Blog Kisara